Terhubung dengan kami

Dosen Sosiologi Unimal Bentuk Bank Sampah di Lhokseumawe

Polhukam

Dosen Sosiologi Unimal Bentuk Bank Sampah di Lhokseumawe

 

LHOKSEUMAWE | Dosen Program Studi Sosiologi melakukan pengabdian kepada masyarakat 1-2 Desember 2020.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Dosen bterhadap masyarakat di lingkungan kampus Unimal sebagai wujud tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan yang mengangkat tema tentang kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, dilakukan dengan cara diskusi dengan pemuda gampong yang di undang untuk pembentukan pengurus Bank Sampah.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan para dosen dan juga mahasiswa. Ketua penelitian Rakhmadsyah Putra Rangkuty, M.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dosen dan mahasiswa terhadap lingkungan kampus, terutama berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Dalam kesmpatan ini materi tentang Bank Sampah di sampaikan oleh Amiruddin Ketaren, M.Sc dan dibantu oleh Dini Rizki, M.TESOL.. Mereka menjelaskan beberapa daerah yang sudah berhasil mengatasi sampah dengan pembentukan Bank Sampah.

Diskusi dilanjutkan dengan melibatkan pemuda Gampong Blang Pulo yang hadir dalam kegiatan tersebut. Diskusi dilajutkan dengan rencana pembentukan kelompok pengurus bank sampah dilingkungan gampong Blang Pulo.

|RIL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas