Terhubung dengan kami

Cara Membunuh Suntuk Ditengah PPKM

Edukasi

Cara Membunuh Suntuk Ditengah PPKM

ACEH UTARA | Mahasiswa yang tergabung dalam UKM PA-JIPALA (mapala) Kampus IAIN Lhokseumawe, dan Hiwapatala Aceh (petualang alam bebas dan pemerhati lingkungan) daki gunung Geuthee Jalur Batu Karst Pegunungan Gle Raja, untuk mengisi waktu luang di tengah PPKM.

Untuk diketahui Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kembali perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, di daerah berjuluk serambi mekkah hingga 9 Agustus 2021 mendatang

Melewati gunung dan hutan belantara, mereka berhasil tiba di puncak glee Raja T3330 dengan ketinggian 1642 MDPL, tepat di titik Kuta Malaka. Kabupaten Aceh besar.

Ketua Tim Pendakian, Maulana Syah Putra mengatakan, kegiatan pendakian ini bertujuan untuk mengenali dan melihat secara langsung salah satu batu karst yang berada di Aceh.

“Selain itu, kegiatan ini juga kita manfaatkan untuk mengisi waktu luang di tengah PPKM seperti ini, dan kita juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru,” kata Maulana, Rabu (4/8/2021).

Kata dia, kegiatan pendakian ini dilaksanakan selama empat hari, sejak 29 Juli sampai 01 Agustus 2021. Menurut Maulana, kegiatan mendaki gunung ini juga salah satu cara pembentukan karakter, dan menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, dan media mengasah ilmu adalah beberapa alasan orang mendaki gunung, ditambah lagi.

“Tak hanya itu, manfaat mendaki gunung pun bisa dirasakan oleh setiap para pendaki, pendakian ini selain untuk menjalin silaturahmi,” pungkasnya.

|MS

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas