Terhubung dengan kami

PNL Lhokseumawe Teken Kerjasama dengan 12 Perusahaan

Edukasi

PNL Lhokseumawe Teken Kerjasama dengan 12 Perusahaan

Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Rizal Syahyadi menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dengan 12 perusahaan dan 2 asosiasi di Propinsi Aceh. Penandatanganan kerjasama tersebut fokus pada Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama hari ini merupakan salah satu upaya dan strategi PNL dalam meningkatkan hubungan kemitraan dengan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA),” ujar Direktur PNL, Rizal Syahyadi di Ruang Rapat Direktur PNL, Jum’at, 08 Januari 2021.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Para Wakil Direktur, Koordinator Humas dan Kerjasama, Ketua Jurusan, Kepala Pusat dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan PNL serta Direktur Utama di setiap Perusahaan, Ketua DPD AKLI Aceh, dan Ketua DPC AKLI Lhokseumawe.

Lebih lanjut, Rizal Syahyadi mengatakan bahwa pengembangan keterampilan dan kompetensi lulusan PNL sangat memerlukan sinergitas, kolaborasi dan kerjasama (partnership) dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Karena tujuan utama didirikannya PNL adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan daya saing tinggi untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“DUDI merupakan laboratorium dan workshop tempat mahasiswa PNL melakukan magang, OJT, PKL atau belajar di industri secara real. Sedangkan benefit bagi pihak DUDI adalah mendapatkan tenaga kerja yang telah terlatih dan memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya. Sehingga bagi pihak industri akan tercapainya visi dan misi yang sesuai dengan target,” terang Rizal Syahyadi.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL, Muhammad Hatta mengatakan bahwa hari ini PNL melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan PT Takabeya Perkasa Group, PT Abad Jaya Abadi Sentosa, PT Kana Insani Mitra, PD Bina Usaha, PT Karinsa Maperlindo, PT Firda Jaya Lestari, PT Kana Harapan Jaya, PT Putra Maulana Electric, PT Nusa Akbarindo Pratama, PT Jasa Dafi Usimarindo, PT Syfa Perdana Electrik, PT Ari Pratama, DPD AKLI Aceh dan DPC AKLI Lhokseumawe.

“Kerjasama antar DUDI dengan PNL sangat penting. Karena DUDI juga membutuhkan inovasi, sementara disisi lain PNL dituntut untuk terus memperkuat link and match dengan DUDI. Sehingga sinergi dan kolaborasi antara PNL dan DUDI akan mampu menjawab tantangan masa depan, pungkas Hatta.

|RI

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas