Terhubung dengan kami

Horeeee, Bentar Lagi Insentif Tenaga Medis Tangani Covid-19 Lhokseumawe Cair

News

Horeeee, Bentar Lagi Insentif Tenaga Medis Tangani Covid-19 Lhokseumawe Cair

LHOKSEUMAWE – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe memastikan bulan ini 79 tenaga medis mulai dokter hingga perawat akan menerima insentif sesuai janji Presiden Joko Widodo saat pandemi corona mewabah di Indonesia.

“Totalnya ada 79 tenaga kesehatan yang mendapat insentif itu. Khusus untuk bulan Maret sampai Mei 2020 yang uangnya sudah ditransfer dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah,” kata Kepala Bidang Layanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Lasmita, dihubungi per telepon, Sabtu (15/11/2020).

Dia menyebutkan, saat ini berkas amprahan insentif itu telah berada di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lhokseumawe untuk verifikasi seterusnya pencairan sesuai rekening bank penerima.

“Biasanya kalau sudah di keuangan itu tak lama lagi pencairannya. Bulan ini mungkin sudah diterima seluruh tenaga kesehatan itu,” katanya.

Untuk bulan berikutnya dari Juni ke Desember 2020, sambung Lasmita, mereka masih menunggu dana transfer pusat ke daerah. Dana insentif itu merupakan dana APBN yang diberikan khusus untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di seluruh Indonesia.

Sementara itu, sebelumnya diberitakan, di Kabupaten Aceh Utara, hingga hari ini seluruh tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 belum menerima insentif. Plt Sekda Aceh Utara, Murtala, menyebutkan Dinas Kesehatan Aceh Utara belum mengajukan amprahan dengan alasan petunjuk teknis amprahan dana tersebut masih berubah-ubah dari Kementerian Kesehatan RI.

|KCM|MS

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas