Connect with us

Kabar Duka, 11 Ribu Pengungsi Korban Banjir Aceh Utara

News

Kabar Duka, 11 Ribu Pengungsi Korban Banjir Aceh Utara

ACEH UTARA – Sebanyak 11.202 warga di empat kecamatan di Aceh Utara terdampak banjir. Sebanyak 420 orang di Gampong Tanjong Hagu, Kecamatan Samudera memilih mengungsi di Meunasah setempat.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara hingga saat ini sudah 45 desa di 7 kecamatan yang tergenang banjir. Daerah terdampak banjir adalah Kecamatan Lhoksukon, Samudera, Matang Kuli, Banda Baro, Langkahan, Tanah Luas dan Pirak Timu.

Kalaksa BPBD Aceh Utara Asnawi, melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Mulyadi mengatakan warga terdampak banjir di Aceh Utara sebanyak 11.202 jiwa di empat kecamatan dengan rincian 4.580 jiwa di Kecamatan Matang Kuli, 23 jiwa di Kecamatan Banda Baro, 1.122 jiwa di Kecamatan Tanah Luas dan 5.477 di Kecamatan Pirak Timu.

Sebelumnya diberitakan, Banjir itu disebabkan hujan deras dalam dua hari terakhir dan mengakibatkan meluapnya aliran s sungai Krueng Keuruto , Krueng Pirak dan Krueng Pase pada hari Sabtu, 21 Januari 2023 pukul 21:00 WIB hingga memasuki permukiman warga.

|DI|KCM

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in News

To Top