Connect with us

Nah Lo, Ribuan Honorer Lhokseumawe Akan Diberhentikan

News

Nah Lo, Ribuan Honorer Lhokseumawe Akan Diberhentikan

LHOKSEUMAWE – Ribuan honorer dan tenaga harian lepas (THL) diberhentikan per 1 Januari 2023 di Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Saat ini, masing-masing kantor diminta mendata kebutuhan minimal tenaga honorer untuk tahun 2023.

Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki, per telepon, Rabu (4/1/2023) menyebutkan, Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, sudah meminta masing-masing kepala kantor dan kepala dinas untuk mendata kebutuhan minimal tenaga honorer.

Data yang diperoleh Kompas.com, 2.753 tenaga honorer grade C atau disebut tenaga harian lepas di Kota Lhokseumawe. Mereka digaji Rp 300.000 per bulan. Dalam setahun, dibutuhkan uang sebesar Rp 9 miliar untuk gaji tenaga harian lepas ini.

“Memang benar ada rencana penghentian tenaga honorer grade C itu. Namun, berapa jumlah yang diberhentikan, itu belum ada keputusannya. Ini karena kita krisis anggaran,’ kata Marzuki.

Dia menyebutkan, setelah data dari dinas dan kantor masuk, barulah diputuskan berapa besar honorer yang tidak akan dikeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan bekerja di Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun 2023 ini.

“Kita tunggu saja dulu pendataannya, barulah diputuskan berapa total yang dihentikan,” pungkasnya.

|KOMPAS

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in News

To Top