Connect with us

885 Warga Muara Batu Sudah Divaksin Selama Satu Pekan Terakhir

News

885 Warga Muara Batu Sudah Divaksin Selama Satu Pekan Terakhir

LHOKSEUMAWE– Ratusan warga Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara kembali mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Muara Batu, Senin (13/12/2021)

Sejak pagi, ratusan warga dengan tertib mengantri untuk ikut vaksinasi yang bekerja sama dengan tim tenaga medis dari Puskesmas Muara Batu dan Dinas Kesehatan Aceh Utara. Terlihat ada dari kelompok lansia dan pelajar. Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas dipantau langsung oleh Kapolsek Muara Batu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Muara Batu, IPDA Herman Syahputra mengatakan dalam satu pekan terakhir warga yang sudah menerima suntikan vaksin sebanyak 885 orang.

“Kita melihat kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi sangat tinggi saat ini,” kata Herman saat ditemui dilokasi vaksinasi covid.19.

Herman menyebutkan pihaknya juga sudah memberi informasi kepada kepala desa, jika ada warga yang tidak memiliki kendaraan untuk pergi ke lokasi vaksin, pihaknya siap antar jemput. Ini dilakukan dalam proses percepatan vaksinasi secara nasional.

Camat Muara Batu, Munawir mengatakan warga ikut vaksinisasi selama ini sangat meningkat, tentu ini dikarenakan kesadaran masyarakat pentingnya vaksin. Apalagi sekarang ini seluruh pengurusan adminstrasi harus didukung dengan adanya sertifikat vaksin.

“Alhamdulillah, sehingga saat ini kami belum menerima laporan kendala apa pun dari masyarakat terkait vaksinasi,”katanya.

Pihaknya sangat mengucapkan terima kasih kepada  pihak kepolisian, TNI dan aparatur desa yang selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin,”katanya.

Munawir mengatakan sertifikat vaksin itu sangat diperlukan, bahkan untuk saat ini setiap penerima bantuan sosial (Bansos) harus wajib memperlihatkan sertifikat vaksin dan surat keterangan tidak bisa vaksin dari dokter,

Dia menambahkan sangat disayangkan bila ada masyarakat nantinya tidak dapat bisa mengambil bansos dikarenakan tidak ada sertifikat vaksin.

“jadi kami minta masyarakat jangan takut jika disuntik vaksin, dikarenakan vaksin itu aman dan halal,”ujarnya.

Sementara Kepala Desa Ulee Madon, Tgk Salahuddin AB mengatakan mengaku senang dengan adanya layanan antar jemput dilakukan tim Polsek Muara Batu untuk warga yang akan ingin datang ke lokasi vaksinasi.Tentunya kami perangkat desa sangat mendukung langkah dan program Polsek Muara Bantu untuk mengejar target vaksinasi di Kecamatn Muara Batu

“kami melihat ada layanan vaksinasi antar jemput yang dilakukan Polsek Muara Batu akan memudah warga mendapatkan suntikan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Mul

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in News

To Top