Terhubung dengan kami

Sempat Surut, Kini Banjir Rendam 3 Kecamatan di Aceh Utara

News

Sempat Surut, Kini Banjir Rendam 3 Kecamatan di Aceh Utara

ACEH UTARA |  Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Utara kembali terendam banjir, Jumat (12/11/2021). Sehari sebelumnya banjir sempat surut. Saat ini, banjir merendam sejumlah pemukiman dengan ketinggian satu meter.

Ketiga kecamatan itu yaitu Kecamatan Cot Girek, Lhoksukon dan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Camat Lhoksukon, Aceh Utara, Hanifza Putra, per telepon, menyebutkan saat ini timnya sedang berada di lokasi banjir. “Sampai sekarang 10 desa terendam banjir,” sebut Hanif.

Dia menyebutkan, di Desa Lhoksukon Tengoh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, tanggul sungai jebol, mengakibatkan banjir besar melanda kawasan itu.

“Kami menyiapkan dapur umur di sejumlah titik. Jika hujan lagi, dipastikan ada pengungsian. Maka, kita siapkan dapur umum dulu,” kata Hanif.

Sementara itu, Camat Cot Girek, Aceh Utara, Maksum, dihubungi terpisah, menyebutkan tanggul jebol di Desa Trieng.

“Di Desa Trieng sudah kita dirikan dapur umum. Buat jaga-jaga jika ada pengungsi. Siang ini warga makan di dapur umum, karena rumahnya sudah terendam banjir,” kata Maksum.

Sedangkan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Muzani, menyebutkan timnya sudah siaga di lokasi banjir. “Logistik sudah kita koordinasikan ke Dinas Sosial Aceh Utara. Dinas sosial sudah mulai mendistribusikan,” pungkasnya.

|KCM

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas