Terhubung dengan kami

The Samahani Lhokseumawe, Rasakan Sensasi di Taufik Kupi 2 Lhokseumawe

News

The Samahani Lhokseumawe, Rasakan Sensasi di Taufik Kupi 2 Lhokseumawe

LELEHAN selai berwarna kuning kecoklatan itu pelan-pelan disapu ke roti yang telah disediakan. Roti itu dibeli di pasar tradisional kota itu. Itulah Roti Samahani. Nama roti jenis ini mengacu pada penganan yang awalnya populer di Samahani, Kabupaten Aceh Besar.

Lalu, penganan sejenis menjalar ke sejumlah daerah. Inilah roti ternikmat yang tersedia di Taufik Kupi 2 Kota Lhokseumawe. Roti itu seakan menjadi ikon kota yang dulu dikenal dengan sebutan petro dollar oleh masyarakat nusantara.

Icut, mengoles roti itu telaten. Sebulan terakhir, menu itu tersedia di salah satu kafe legendaris Lhokseumawe itu.

“Terkadang laku sampai 20 roti dalam sehari. Bisa lebih banyak dihari-hari tertentu. Namanya jualan, maka pasang surut,” kata Afdal, pengelola kafe itu, Sabtu (1/1/2021).

Roti itu menjadi penganan yang disantap bersama kopi. Aneka jenis kopi sangat cocok dinikmati bersama roti tersebut. Rasa manis selai dan lembutnya roti melumer bersama kopi asal Aceh Tengah.

Selain itu, kaum ibu lebih memilih bungkus roti itu. uniknya, Afdal juga menyediakan roti versi separuh. Jika satu roti dibandrol Rp 10 ribu, Afdal juga menyediakan separuhnya Rp 5 ribu.

“Kalau mau beli separuh juga bisa,” katanya.

Icut yang membuat roti itu menyebutkan, penggemar roti itu mayoritas masyarakat lokal.

“Sedangkan pendatang pasti membeli roti ini. Karena penasaran rasanya. Mereka bisa pesan makan di sini atau bungkus,” terangnya.

Nah, jika Anda liburan ke Lhokseumawe, maka belilah Samahani di Taufik 2. Ini roti terlezat yang ada di Lhokseumawe saat ini.

|KCM

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas