Connect with us

Real Count, Prabowo 285.920 Suara Jokowi 23.959 Suara di Aceh Utara

Parlemen

Real Count, Prabowo 285.920 Suara Jokowi 23.959 Suara di Aceh Utara

ACEH UTARA | Hasil rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilihan umum 2019 di Kabupaten Aceh Utara dimenangkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno dengan raihan suara 285.920 suara. Sedangkan lawannya pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hanya memperoleh 23.959 suara.

Hasil akhir itu disepakati oleh kedua saksi pasangan calon presiden dalam rapat pamungkas pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019).

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar Adun, menyebutkan total jumlah suara sah di kabupaten itu 309.879 suara dan suara tidak sah 9.499 suara. Selama rapat pleno seminggu lebih ini, sambung Zulfikar, tidak ada kendala berarti dalam rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Memang kita agak telat, karena ada beberapa kecamatan yang harus penghitungan suara ulang seperti Seunuddon. Namun, hari ini sudah selesai semua, dan hasil ini akan kita bawa ke rekapitulasi di tingkat provinsi ke Kantor KIP Aceh di Banda Aceh hari ini juga,” kata Adun.

Dia menyebutkan, saat ini sedang berlangsung rekapitulasi di tingkat provinsi di Banda Aceh. “Kami juga segera bergabung dengan kabupaten/kota lainnya di Banda Aceh untuk rekapitulasi di tingkat provinsi. Semoga tidak ada kendala berarti,” pungkasnya. |RI

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Parlemen

To Top