Connect with us

Gelombang Laut, BMKG Ingatkan Nelayan Tiga Kabupaten di Aceh

News

Gelombang Laut, BMKG Ingatkan Nelayan Tiga Kabupaten di Aceh

ACEH UTARA | Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMGK) Aceh mengimbau nelayan waspada gelombang tinggi 4-5 Januari 2018. Menurut pantauan BMKG diperkirakan gelombang laut setinggi satu hingga dua meter untuk perairan Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

“Kami mengimbau agar nelayan dan masyarakat pesisir dapat mewaspadai gelombang tinggi itu,” sebut prakirawan BMKG Aceh, Nasrun, Senin (31/12/2018).

BACA JUGA : “Iya Pak, Tadi Siang Saya Pakai Sabu”

Dia menyebutkan gelombang laut tinggi itu disebabkan interaksi laut dan atmosfer saat ini terdapat daerah tekanan rendah di teluk Benggala. “Ditambah karena penjalaran ( swell) yang merupakan pola arus laut diperkirakan aktifitas ini meningkat di teluk Benggala berdampak pada meningkatnya tinggi gelombang di wilayah perairan kita,” sebut Nasrun.

Dia menyebutkan, nelayan bisa mewaspadai kondisi perairan tersebut. Sehingga, lebih hati-hati dalam melaut sepanjang dua hari itu. “Kalau sudah waspada, pasti nelayan punya cara untuk mengatasi gelombang tinggi,” pungkasnya. |KCM

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in News

To Top