Connect with us

FILM : The Black Death ; Teror Ibukota

Uncategorized

FILM : The Black Death ; Teror Ibukota

PEMBUKA film ini tahun 1565, masa pemerintahan Maha Chhakkraphat. Kala itu, ada wabah menyerang ibu kota kerajaan lama.

Wabah itu diduga berasal dari para pelaut sekaligus pedagang Portugis dan Persia yang berlayar ke ibu kota lama dan berujung menyerang para masyarakat sekitar.

Hal tersebut tak tercatat dalam sejarah. Sejarah hanya mencatat ibu kota lama itu runtuh karena hal lain.

Beberapa waktu setelahnya, fenomena aneh terjadi di kawasan tersebut. Sejumlah warga meninggal dunia dengan luka-luka di tubuhnya.

Semua warga yang berasal dari hutan mengalami demam semalaman hingga kejang-kejang. Para warga bingung mengatasi itu karena tidak pernah mengetahui penyakit serupa.

Aktor Kong (Toey Pongsakorn Mettakiranon) kemudian bertanya pemuka agama mengenai penyakit itu. Biksu tersebut pun tidak bisa dengan pasti mengetahui wabah yang terjadi di kawasan.

Warga sekitar disarankan untuk segera keluar dari desa untuk menyelamatkan diri. Apabila tidak bisa, para warga diimbau untuk berdiam diri dalam rumah dan menutup pintu rapat-rapat.

Dan Pong sempat membantu warga membersihkan mayat yang terinfeksi. Setelah itu, Pong sempat merasakan gatal-gatal di tubuh dan wajahnya hingga muncul ruam dan luka-luka.

Masalah jadi bertambah ketika warga yang hendak dikubur itu tiba-tiba bangkit dan menyerang penduduk sekitar. Penduduk yang bertahan di desa mau tak mau harus berupaya menyelamatkan diri agar tak terinfeksi wabah dan juga kabur dari mayat hidup itu.

Ini film horer The Black Death asal film horor Thailand yang diarahkan sutradara Adam Chalermchatriyukol yang baru-baru ini menjadi eksekutif produser drama My Coach.

Selain Toey, film ini juga diramaikan dengan penampilan Sonya Singha, Maggi Apa Bhavilai sebagai pemeran utamanya.

The Black Death pertama kali tayang di Thailand pada 14 Mei 2015. Film tersebut dikhususkan bagi penonton 18 tahun ke atas.

|TIM|DIMAS

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Uncategorized

To Top