Terhubung dengan kami

Meskipun Hujan, Para Guru SDN 17 Dewantara Tetap Semangat Ikut Upacara Hari Guru

News

Meskipun Hujan, Para Guru SDN 17 Dewantara Tetap Semangat Ikut Upacara Hari Guru

ACEH UTARA- Meski berlangsung dibawah guyuran gerimis hujan, upacara Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru ke 76 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Dewantara, di Gampong Bangka Jaya, Kamis (25/11/2021) berlangsung dengan khitmat.

Para peserta upacara yang merupakan perwakilan guru, siswa dan mahasiswa tetap tenang di lapangan meskipun diguyur gerimis.

Pantauan Bakata.Net, upacara digelar sesuai waktu yang ditentukan pukul 08.00 WIB dan berakhir 09.00

Kepala SD Negeri 17 Dewantara, Zuryati, S.Pd, M.Pd menyampaikan kegiatan diperingati sangat sederhana ditengah keprihatinan karena wabah pandemi saat ini yang belum berakhir namun tidak membuat kita putus semangat dan menyerah, akan tetapi melalui peringatan hari guru ini harus tetap mengingatkan dan memompa semangat kita untuk dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik di tengah segala keterbatasan dan kekurangan.

“Dari pandemi ini kita belajar untuk melakukan hal hal baru dan mempelajari sesuatu yang baru pula, semoga kita semua dapat segera menjalankan aktivitas dengan normal kembali”katanya.

Zuryati berharap kedepanya dengan musibah pandemi saat ini, kita tentu akan berpikir secara berkembang untuk menciptakan pendidikan bersumberkan kepada pancasila. Mudah-mudahan dengan gerakan pemerintah saat ini yang selalu meberikan motivasi dan inovasi kepada para guru yang semaking berkembang terutama dalam bidang teknologi. Dikarenakan, dengan kondisi pandemi kita sangat sering memanfaatkan teknologi.

Setelah mengikuti upacara serta dengan bersama-sama menyanyikan lagu “guruku tersayang” untuk membakar semangat pantang menyerah untuk mendidik dan mencetak insan cendikia dan berakhlakul karimah.

Usai upacara dilakukankan, para siswa menyalami guru sehingga suasana haru sangat terasa di lokasi SD Negeri 17 Dewantara.

Selain itu, kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru ke 76 juga dimeriahkan dengan lomba baca puisi oleh para murid dan lari karung. sedangkan para guru mengikuti lomba tari tambang.

“Semoga dengan peringatan hari guru ini bisa menjadikan kita semua lebih baik lagi kedepannya serta wabah pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan tugas kita masing-masing dengan baik dan maksimal.” harpanya.

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas