Terhubung dengan kami

Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Positif Corona

News

Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia Positif Corona

ACEH UTARA| Satu pasien positif corona atau Covid-19 dilaporkan meninggal dunia, Rabu (29/7/2020). Pasien berinisial AG (71) warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kepala Hubungan Masyarakat, Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Kabupaten Aceh Utara, Jalaluddin, per telepon, menyebutkan pasien tersebut masuk ke rumah sakit plat merah itu 21 hari lalu. Sebelumnya pasien dirawat di Rumah Sakit Sakinah, Kota Lhokseumawe.

Saat tiba di RSCUM dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Lalu diambil sampel swab dan hasilnya positif corona. Sehingga, pihak rumah sakit langsung melakukan pengobatan di ruang isolasi.

“Dirawat selama 21 hari di sini. Kami sudah serahkan jenazahnya pada tim gugus tugas Lhokseumawe dan pihak keluarga. Seluruhnya menerapkan protokol kesehatan,” kata Jalaluddin.

Dia menyebutkan, AG merupakan kasus pertama meninggal dunia di rumah sakit itu selama pandemi corona. Pasien sambung Jalaluddin memiliki penyakit penyerta gula darah dan paru-paru. “Gula darah pasien juga tinggi,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin cuci tangan dan mengenakan masker selama aktivitas di luar rumah.

“Dimakamkan di Lhokseumawe. Tim Gugus Tugas Lhokseumawe sudah dikonfirmasi soal pasien tersebut dan prosesi pemakamannya,” pungkas Jalaluddin.

|KCM

 

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas