Connect with us

Catat, LBH Samudera Pase Beri Bantuan Hukum Gratis

Polhukam

Catat, LBH Samudera Pase Beri Bantuan Hukum Gratis

ACEH UTARA | Kantor Lembaga bantuan hukum (LBH) Samudera Pase resmi didirikan tepatnya di jalan Medan Banda Aceh, depan SPBU Gampong Meunasah Ranto Lhoksukon,Aceh Utara. Jumat, (19/4/2019)

Ketua LBH Samudera Pase Armia, SH.,MH mengatakan tujuan pendirian LBH tersebut untuk membantu masyarakat umum, terutama warga Dayah yang ada di Aceh Utara, umumnya Aceh.

“Pendirian LBH ini mengingat banyak masalah yang harus di advokasi, apa lagi masyarakat menengah kebawah banyak yang tidak tersentuh bantuan hukum,”jelas Armia.

Armia menjelaskan Lembaga bantuan hukum ini merupakam tempat berkumpulnya para pengacara atau advokat dari Aceh Utara.

Dia menambahkan untuk membayar pengacara mungkin banyak masyarakat yang tidak mampu, itu karena faktor ekonomi, apalagi banyak masyarakat yang membutuhkan keadilan malah tidak terpenuhi ketika menjalani persidangan atau putusan hakim.

“Kehidupan masyarakat kita umumnya kelas menengah kebawah, jika ada suatu masalah yang menimpanya dan butuh keadilan maka untuk membayar pengacara kebanyakan dari mereka tidak mampu,”terang Armia.

Selain itu, banyak kasus yang terjerat warga Dayah tidak ada yang membantu mereka, contoh kasus yang dialami salah seorang guru pengajian di Aceh Utara pada waktu lalu terkait penyebaran video Makruf Amin yang mengucapkan natal.

“Keadilan bagi warga Dayah adalah salah satu upaya kita di LBH ini, karena kita semua tau bagaimana kehidupan warga Dayah yang ekonominya rata rata menengah kebawah,”sambungnya.

Armia berharap LBH Samudera Pase kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum bisa mendatangi kantor setempat.

“Masyarakat yang butuh keadilan hukum bisa mendatangi kantor, kami juga siap menerima konsultasi hukum,”harapnya. |RI/MU

Continue Reading
You may also like...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Polhukam

To Top