Terhubung dengan kami

Serbuan Vaksinasi, TNI AL Lhokseumawe dan Pertamina EP Serahkan Sembako di Dewantara

Uncategorized

Serbuan Vaksinasi, TNI AL Lhokseumawe dan Pertamina EP Serahkan Sembako di Dewantara

LHOKSEUMAWE- TNI AL Lanal Lhokseumawe menggelar serbuan vaksinasi khusus warga Gampong Uteun Geulingang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (8/9/2021). Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan Covid-19.

Kegiatan serbuan vaksinasi itu terlaksana berkat kerja sama dan sinergitas antara TNI AL, TNI AD, Polri, Pertamina EP Pangkalan Susu dan Puskesmas Dewantara.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., mengatakan masyarakat yang terdaftar untuk mendapat dosis vaksin sebanyak 144 orang. Dari jumlah tersebut yang bisa disuntik vaksin sebanyak 132 orang dan 12 orang tidak bisa divaksin karena ada riwayat sakit diabetes dan hipertensi setelah dilakukan pengecekan.

“Kita targetkan 100 orang, namun kita lihat antusias warga sangat tinggi untuk ikut vaksinasi tahap pertama dan kedua. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac Multidos,” katanya.

Danlanal menambahkan serbuan ini bentuk dukungan terhadap pemerintah dengan target 1 juta orang per hari dalam upaya mempercepat pencegahan penyebaran Virus Corona.

Sementara, Senior Manager Production dan Project Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1, Muzwir Wiratama, menyebutkan Pertamina berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan Pertamina.

“Pertamina selalu mendukung kegiatan vaksinasi, tidak hanya di Lhokseumawe dan Aceh Utara, tapi di berbagai tempat di mana kami beroperasi. Bekerjasama dengan TNI/Polri, pemerintah daerah, tenaga kesehatan dan pihak terkait lainnya untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” katanya.

Amatan di lapangan, setiap warga yang sudah disuntik vaksin diberikan sembako yang diserahkan secara langsung oleh Danlanal Lhokseumawe bersama Head Of Communication Relations & CID Zona 1 Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera, didampingi Pabungkol Korem 011/Lilawangsa,Danramil Dewantara, serta Kapolsek Dewantara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah didampingi Head Of Communication Relations & CID Zona 1 Pertamina Hulu Rokan, Djulianto Tasmat, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Indriani Dian Suryansyah, Senior Manager Production dan Project Zona 1 PHR, Muzwir Wiratama, Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib dan Relation PHE NSO, Delis Yuliawati.

| MUL

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas