Connect with us

Eksodus Warga India, Polisi Aceh Timur Siaga di Laut

Polhukam

Eksodus Warga India, Polisi Aceh Timur Siaga di Laut

ACEH TIMUR – Tim Polres Aceh Timur memperketat perairan dalam wilayah itu menyusul maraknya warga India yang masuk ke Indonesia. Penyisiran kawasan pelabuhan, tempat pendaratan ikan dan perairan diperketat dalam dua hari terakhir.

Apalagi, sepanjang wilayah Polres Aceh Timur berada di pinggir laut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro dalam keterengan tertulisnya, Minggu (25/4/2021) menyebutkan, sudah memerintahkan langsung  Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud), Satuan Sabhara dan Polsek yang memiliki wilayah perairan untuk melaksanakan patroli secara intensif siang dan malam.

“Lonjakan pasien Covid-19 dengan varian barunya, dan ada rumors bahwa eksodus besar-besaran ke sejumlah negara, maka kita perketat wilayah laut kita. Karena, laut menjadi salah satu jalur masuk yang mudah digunakan oleh warga asing,” kata Kapolres.

Dia menyebutkan, saat ini sebutnya, beredar kabar salah satu negara tujuan warga India adalah Indonesia. Maka, polisi smabung Eko memastikan tidak ada warga asing masuk secara illegal.

“Ini sekaliguas juga pengetatan wilayah dari narkoba. Belakangan Aceh Timur menjadi salah satu jalur masuk narkoba dan berhasil kita tangkap lewat kerjasama dengan instansi lain. Warga India kita pantau, sabu-sabu dan tindak pidana lain sekalian kita tangkap,” terangnya.

Dia mengimbau agar nelayan melapor jika melihat kapal yang membawa warga asing masuk ke perairan Aceh Timur. Menurut Eko kerjasama dengan nelayan sejauh ini sangat baik. Sehingga nelayan pasti akan memberitahu jika melihat kapal asing masuk ke wilayah itu.

“Kami ajak masyarakat agar melaporkan jika ada hal mencurigakan seperti warga negara asing dan tindak pidana lainnya,” pungkas AKBP Eko.

||KCM

Continue Reading
You may also like...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Polhukam

To Top