Terhubung dengan kami

Hayuk, Rasakan Kanji Rumbi di Islamic Center Lhokseumawe

Wisata

Hayuk, Rasakan Kanji Rumbi di Islamic Center Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Pengurus Masjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, tahun ini kembali membagikan penganan kanji rumba untuk masyarakat kota itu. Sebelumnya, tahun lalu, kanji rumbi dihentikan karena khawatir terjadi kerumunan dan menyebarnya virus Covid-19.

Penganan sejenis bubur dengan daging dan aneka rempah itu menjadi tradisi masyarakat Aceh selama bulan Ramadhan. Penganan jenis ini bahkan ramai dijual oleh pedagang musiman selama Ramadhan. Khusus di Islamic Center, penganan ini bisa diperoleh secara gratis hingga 28 hari Ramadhan mendatang.

Masyarakat mulai mengantre di halaman Islamic Center sejak pukul 17.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Koordinator Umum Islamic Center Lhokseumawe, Muslim Yusuf, kepada sejumlah wartawan, Minggu (18/4/2021) menyebutkan pihaknya menyediakan 1.500 porsi kanji rumbi untuk masyarakat per hari.

“Kita mendapat izin dari pemerintah untuk membagikan kanji rumbi di tengah pandemi. Porsinya kita kurangi, hanya dua dandang besar atau 1.500 porsi dari sebelum pandemi sampai 3.000 porsi per hari,” katanya.

Uniknya masyarakat dibolehkan membawa wadah untuk menerima kanji rumbi dari rumah masing-masing. “Kami ingin masyarakat patuh protokol kesehatan juga di lokasi pembagian kanji,” pungkasnya.

|KCM

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas