Terhubung dengan kami

Suaidi Yahya Hingga Wartawan Penerima Vaksin Corona Pertama di Lhokseumawe

News

Suaidi Yahya Hingga Wartawan Penerima Vaksin Corona Pertama di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe dijadwalkan akan menyuntik vaksin Covid-19 pertama kali di bulan Februari 2021. Besok, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh menjadi pembuka vaksin pertama di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, dihubungi per telepon, siang ini mengatakan, Muspida Lhokseumawe pasti menjadi orang pertama disuntik.

“Muspida itu mulai dari Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Kapolres, Dandim dan lainnya. Termasuk dari dinas, saya sendiri yang pertama disuntik nanti. Kita ingin tunjukan pada masyarakat vaksin ini aman,” kata Said.

Dia menyebutkan, tokoh masyarakat juga diajak pada gelombang pertama suntik vaksin untuk virus corona itu. Penyuntikan akan dilakukan terbuka dan bisa disaksikan publik.

“Ketua organisasi profesi wartawan di Lhokseumawe juga kita ajak nanti. Kalau mau suntik vaksin, ketua organisasi wartawan akan bersamaan dengan kita semua. Ini sebagai bukti bahwa vaksin ini aman,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo hari ini menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Seterusnya mulai hari ini akan disuntik ke seluruh rakyat di tanah air.

|RIL

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas