Connect with us

Kereeeeen, Mulyadi Juara 1 AJP Regional Sumbagut

News

Kereeeeen, Mulyadi Juara 1 AJP Regional Sumbagut

Banda Aceh- PT Pertamina memberi penghargaan kepada jurnalis di Indonesia termasuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang memenangkan perlombaan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) tahun 2020.

Akhirnya ditetapkan 24 pemenang di Sumbagut, baik dari cetak, online maupun elektronik dari delapan kategori yang diperlombakan setelah dilakukan seleksi ketat oleh dewan juri. AJP 2020 ini mengangkat tema ” Ketulusan untuk Melayani,” para pemenang terbagi dalam delapan kategori yang diperlombakan yakni kategori hardnews cetak, feature cetak, feature online, feature radio, feature tv, foto essay, publikasi CSR, program kemitraan.

Dalam penghargaan AJP Sumbagut 2020 ini, Mulyadi dari Media Acehtrend.com menjadi pemenang terbaik I (Satu) dalam kategori program kemitraan dimenangkan judul Satu Dekade Hanisah Memproduksi Opak, Semakin Berkembang Sejak Dibina Pertarun Gas.
Pemenang AJP 2020 Sumbagut untuk masing-masing kategori tersebut.

Pemenang Kategori Program Kemitraan
Terbaik I diraih Mulyadi (Aceh Treand) dengan judul “Satu Dekade Hanisah Memproduksi Opak, Semakin Berkembang Sejak Dibina Pertarun Gas”. Juara II diperoleh Zikri Maulana (Kompas TV Aceh) dengan judul karya “Inovasi Kerupuk Tempe Daun Kelor” dan Juara III diraih Sholeh Ariyanto dengan karya berjudul “Dukungan Pertamina Bikin Industri Keripik Singkong di Natuna Meroket” (Barakata.id).

Pemenang Kategori Feature Online
Terbaik I Yuniar (Topsatu.com) dengan karya berjudul Melayani Sepenuh Hati Nakhoda Melawan, Terbaik II Truly Okto Hasudungan Purba (Tribunmedan.com) dengan karya berjudul “BBM Satu Harga Beroperasi, Sepeda Motor tak Lagi Mati Tiba-Tiba.” Terbaik III Mario Sofia Nasution (LKBN Antara) dengan karya berjudul Pertamina Maksimalkan Pelayanan di Tengah Wabah.

Pemenang Kategori Hardnews Cetak
Terbaik I diraih Martua Pandapotan Butarbutar (Tanjungpinang Pos) dengan karya berjudul “Pertamina Tutup Akses Pelangsir lewat Fueld Card”. Terbaik II diraih Muhammad Nasir (Serambi Indonesia) dengan karya berjudul “Pertamina Sumbang PAD Aceh Rp 171 Miliar” dan Terbaik III dimenangkan Sugiarto (Harian Waspada) dengan karya “Pertashop, Solusi Hadirkan BBM Berkualitas di Desa Pelosok”.

Pemenang Kategori Feature Cetak
Terbaik I diraih Hendri Nova (Harian Singgalang) dengan karya berjudul “Pertashop Bukti Ketulusan Pertamina Melayani Seluruh Indonesia”. Terbaik II, Jamaluddin (HD Indonesia) dengan karya berjudul “Jejak Sukses Pencuci Tabung LPG,” dan Terbaik ke III Robby Patria (Harian Tanjung Pinang Pos) dengan karya berjudul “Wujud Keadilan Energi Pacu Pertumbuhan”.

Pemenang Feature Radio
Terbaik I sekaligus pemenang Best of The Best diraih Sri Wahyuni (Radio Smart FM dan Sonora/Kompas Gramedia Group of Radio) dengan karya berjudul “Nadi Pertamina Menjalar Hingga Pelosok Desa”. Terbaik II Munzir Budiana (RRI Banda Aceh) dengan judul karya “Tulus Melayani Hingga Pelosok Negeri,” dan Terbaik III diraih Albarra Maulana (LPP RRI Lhokseumawe) dengan judul karya “PAG Kampanye Keselamatan Kerja Kepada Pegawai.

Pemenang Kategori Feature TV
Terbaik I Zulfahmi (TV ONE Sumatera) dengan judul Pertamina Salurkan BBM Satu Harga di Kepulauan, Terbaik II (Kompas TV Aceh) dengan judul karya “Beli Gas Cukup Dari Rumah”. Untuk Terbaik III diraih Rifhandi Rusli (TVRI Sumatera Utara) dengan judul karya “Hari Pelanggan Pertamina Beri Hadiah Saat Covid-19”.

Pemenang Kategori Foto Essay
Terbaik I Argianto Dihan Aji Nugroho (batam.tribunnews.com) dengan judul karya “Marine Pertamina Pulau Sambu Bersihkan Pemukiman Warga yang Tercemar Limbah Laut”. terbaik II Fitra Yogi (sumbar.antaranews.com) dengan judul karya “Menenun Songket Silungkang” dan Terbaik III diraih Riski Cahyadi (medan.tribunnews.com) dengan judul karya “Seribu Bibit Mangrove untuk Selamatkan Pantai Dari Abras di Pantai Labu Deli Serdang”.

Pemenang Kategori Publikasi CSR
Terbaik I Mhd. Febrinanda Primadana (DAAI TV) dengan judul karya “Cinta untuk Tuntong Laut,” Terbaik II diraih Natalin Sybeht Sinaga (Tribun Medan) dengan judul karya “Kelompok Ibu-Ibu Olah Sampah Plastik Jadi Ecobrick Penganti Batubata” dan Terbaik III di raih Dede Harissot (Analisadaily.com) dengan judul karya “Lestarikan Warisan Leluhur Pertamina Dorong Petani Aren Lokal Desain Kemasan Premium.

|RIL

Continue Reading
You may also like...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in News

To Top