Connect with us

Cara Baru Beli Mobil Bekas untuk Generasi Milenial

Otomotif

Cara Baru Beli Mobil Bekas untuk Generasi Milenial

JAKARTA,- Tidak dapat dipungkiri bahwa peran media online saat ini cukup banyak mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan, tak terkecuali dalam membeli kendaraan. Jika sebelumnya pendapat keluarga dan teman menjadi acuan dalam keputusan pembelian, kini bagi generasi milenial internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil.

Menurut riset yang dilakukan Alvara Strategic Research, pada tahun 2000 populasi generasi milenial kelas menengah urban mencapai 35 juta jiwa atau 13% dari populasi memegang peran penting di berbagai aspek selama 10 hingga 20 tahun mendatang. Sementara menurut Jakpat, generasi ini diberi label Buy Now, Pay Later Generation. Hal ini disebabkan lantaran kebiasaan mereka mengutamakan pembayaran melalui cicilan dengan suku bunga terendah ketika hendak membeli sesuatu termasuk pada saat membeli mobil.

Terkait hal ini, portal jual mobil bekas CARRO mencoba untuk memahami apa yang diinginkan generasi milenial ketika ingin membeli sebuah mobil. “Kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan kami membangun brand dan platform kami sejalan dengan hal tersebut,” ujar Aditya Lesmana, Co-founder CARRO dikutip dari rilis, Rabu (28/10/2020). Bekerja sama dengan mitra multi-financing, CARRO menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel di mana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.

CARRO juga bermitra dengan Tokopedia untuk menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari. Mengingat generasi milenial juga menginginkan kendaraan yang terhubung dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih, CARRO juga memperkenalkan aplikasi “CARRO” (tersedia pada tahun 2021). Dengan aplikasi tersebut, mereka dapat dengan mudah memantau penggunaan mobil mereka dan memeriksa jadwal perawatan.

Konsumen juga dapat mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh yang inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO. Bahkan, mobil segmen yang terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini. “Mekanismenya cukup mudah. Teknisi kami akan memasangkan perangkat lock & unlock di mobil yang sudah di beli oleh konsumen serta melakukan pairing pada mobile app CARRO yang telah diunduh pada smartphone. Selanjutnya dengan koneksi internet, konsumen dapat membuka dan mengunci pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO,” kata Aditya.

|KOMPAS.COM

Continue Reading
You may also like...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Otomotif

To Top