Connect with us

Untuk Kedua Kalinya, Kamaruddin Hasan Pimpin Aspikom Aceh

Edukasi

Untuk Kedua Kalinya, Kamaruddin Hasan Pimpin Aspikom Aceh

 

BANDA ACEH– Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Aceh menggelar Muswil secara daring, kamis 22 Oktober 2020. Diikuti oleh Dosen Perwakilan sebelas (11) kampus Penyelenggara Program studi/jurusan Ilmu Komunikas, Komunikasi Penyiaran Isalam/Dakwah di provinsi Aceh.

Melalui musyawarah mufakat secara aklamasi masing-masing perwaklan kampus memilih kembali Kamaruddin Hasan  sebagai ketua Aspikom Aceh periode 2020-2023, Ia merupakan ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unimal.

Dalam arahan Ketua Umum PP ASPIKOM Dr. Muhammad Sulhan yang juga Assesor Ban PT. dan Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UGM, menyampaikan beberapa point penting diantaranya mengenai kampus merdeka, “sesuai system yang digalakkan oleh kemendikbud, berkaitan dengan kampus merdeka, artinya kita merdeka, bebas dan tidak terikat pada suatu system sehingga semua bisa dilkaukan dengan fleksibel, selama itu bisa menjadikan suatu yang baik”, Pungkasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua PP Aspikom Dr. Iskandar Zukarnain dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, mengapresiasi kinerja ASPIKOM korwil Aceh yang banyak melakukan trobosan-trobosan program dengan baik dan saling membangun khususnya ranah Ilmu Komunikasi.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh Bapak Dr. Muhammad Nazaruddin, S.S., Msi, menyampaikan apresiasi  kepada kampus-kampus yang sudah bergabung di ASPIKOM serta berharap agar ASPIKOM selalu  bisa mambangun program yang bisa membantu meningkiatkan keilmuan khususnya di bidang ilmu komunikasi.

“Terimakasih untuk 11 kampus yang tergabung dalam ASPIKOM, harapannya kedepan ASPIKOM dapat menghadirkan seuatu trobosan yang luar biasa untuk pendidikan khususnya di ilmu komunikasi” tutup Dekan Fisip Unimal.

Selain dihadiri oleh 11 perwakilan dari kampus yang menjalankan program studi ilmu komunikasi, tim formatur yang terdiri dari Bapak Muhammad Fazil, S.Ag, M.Soc,.Sc , ibu Ade Muana Husniati, S.Sos,. MA dan juga bapak Anismar, S.Ag, M.si,

Musyawarah yang berlangsung selama kurang lebih dua jam via aplikasi zoom tersebut dipimpin oleh panitia penyelenggara dibantu Tim Formatur yang diawali dengan jajak pendapat, mengajukan rekomendasi calon ketua hingga akhirnya sampai pada tahap akhir yaitu pemiilihan hingga persetujuan dari semua perawakilan kampus yang hadir pada agenda tersebut.

 

Akhirnya Kamaruddin Hasan Kuya terpilih kembali sebagai ketua ASPIKOM korwil Aceh untuk periode kerja tiga tahun yakni 2020 -2023. Setelah agenda pemilihan selesai, ucapan terimakasih atas kepercayaan terhadap dirinya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutunya serta mengajak semua yang tergabung dalam ASPIKOM untuk aktif menjalankan roda organisasi ini.

Harapan kamaruddin semoga pertemuan-pertemuan selanjutnya bisa dilakukan secara tatap muka sehingga tidak terlalu banyak mengahadapi hambatan-hambatan teknis. Selain itu juga pembentukan struktur terbaru akan dilakukan dalam waktu dekat ini agar dapat dilaksanakan kegiatan.

“Terimakasih sahabat-sahabat ilmu komunikasi dikampus seluruh Aceh, atas amanah dan dipercaya untuk mempimpin organisasi keilmuan ini, harapan  kedepan kita bisa lakukan pertemuan secara kontiu baik secara Daring maupun luring, dalam pembentukan struktur baru akan kita laksakan secepatnya, supaya ada semangat dan warna baru di ASPIKOM Aceh saat ini”, tambahnya

Kamaruddin Hasan, menyebutkan, Aspikom merupakan satu-satunya asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi ilmu komunikasi baik di tingkat jurusan maupun program studi atau fakultas di seluruh Indonesia. Bahwa saat ini dan masa mendatang ilmu komunikasi masih menjadi pilihan favorit bagi calon-calon mahasiswa di Indonesia termasuk Aceh. Apalagi pendidikan ilmu komunikasi di Indonesia terus mengalami tantangan dan peluang.

Agenda diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak Munawir M.Ag, dengan lembut dan khidmat beliau mempimpin doa dan tutup dengan bacaan Al Fatihah.  (Juanda)

 

 

 

 

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

More in Edukasi

To Top