Terhubung dengan kami

Pupuk Iskandar Muda 9 Kali Raih Penghargaan

Advertorial

Pupuk Iskandar Muda 9 Kali Raih Penghargaan

Lhokseumawe- PT Pupuk Iskandar Muda kembali menerima penghargaan keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam katagori Kecelakaan Nihil (Zero Accident) periode 1 Januari 2017 s.d 31 Oktober 2019 atau 9.154.482 jam kerja.

“Ini merupakan penghargaan yang ke Sembilan kami terina dari Kemenaker RI,” kata Manager Humas PT PIM, Nasrun, Sabtu (10/10/2020).

Nasrun menyebutkan penghargaan diterima PT PIM merupakan suatu prestasi atas kepedulian seluruh pekerja dan manajemen dalam menjaga dan mengelola keselamatan dan Kesehatan kerja sehingga selama 3 tahun tidak terjadi kecelakaan kerja yang fatality.

Lanjutnya, Penganugrahan penghargaan Zero Accident Award dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020 di ruang Serbaguna Kemenaker R.I Jakarta untuk 1237 perusahaan yang mendapat penghargaan melalui virtual (online) dan ditetapkan surat dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. B.5/ 2732 /AS.04.02/IX/2020.

“Dalam acara virtual tersebut VP K3LH PT PIM Miswar yang didampingi Superintendent K3 Usman dan Superintendent Rescue Penanggulangan Zulfikar, Superintendent Komunikasi & Informasi Nikman Anshary dan juga dihadir plt. SVP Operasi Al Hamidi Yusran,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa penghargaan Zero Accident merupakan kedisiplinan dan kepatuhan seluruh karyawan yang juga didukung oleh manajemen dalam kepatuhan peraturan K3 serta menjaga dan mengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja diperusahaan.

“Sejak tahun 1992 PT PIM selalu mendapat penghargaan Zero Accident dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pada awal Februari 2020 yang lalu PT Pupuk Iskandar Muda juga menerima penghargaan dari Pemerintah Aceh sebagai perusahaan nihil kecelakaan,” katanya

Nasrun menambahkan dengan penghargaan ini dapat memberikan semangat baru dimasa pandemi covid-19 dan mengajak seluruh pekerja untuk berkomitmen dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan Process Safety Management (PSM) guna meningkatakan Budaya K3 di lingkungan perusahaan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

“Kami juga akan berupaya pada untuk tahun 2021 PIM juga meraih Zero Accident ke 10 kali,”tutupnya.

|RIL

Baca selengkapnya
Rekomendasi...

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Ke Atas